Rabu, 05 Februari 2014

Sebatas Mimpi :')

ini cerpen aneee :D entah yang keberapa -_-
baca ya baca, tapi jelek loh wkwkw :v

Sebatas Mimpi L

Gue lagi ngerenungin cewe yang gue suka ditaman yang biasa gue kunjungin sama dia. Dia adalah adik kelas gue yang baru masuk di SMA gue, SMA 5 Pontianak. Dia adalah Vannesa Lidya, bidadari kecil tanpa sayap. Anaknya asik, cantik, menarik, lucu dan agak sedikit tomboy. Gue suka dengan dia sejak gue masih SMP dan gue udah pernah nembak dia, tapi sayang dia gak nerima gue dan Cuma anggap gue temen aja. Oh iya nama gue Alan. Tepatnya M. Prayoga Alan. Gue ketua osis di SMA gue. Gue kelas XII ipa 3, dengan begitu gue punya 2 sahabat Tias dan Oki. Mereka pacaran, Tias adalah tetangga gue dia kelas XII IPA 1 sedangkan Oki sebangku gue.

#Jam Istirahat
“Lan lo ajak Vannes pulang bareng aja” saran Oki
“Tapi” Jawab gue.
“Coba aja dulu lan” potong Tias
“oke-oke”

            Belpun berbunyi tiga kali. Siswa/siswi SMA 5 pontianak berhamburan menuju gerbang sekolah untuk pulang kerumah masing-masing. Gue bukan pulang, tapi malah nyamperin Vanes kekelasnya, X IPA 2, gak terlalu jauh dari kelas gue. Saat gue kesana gue ketemu sama Vanes, dari belakang Tias dan Oki ngikutin gue.
“Vanes, lo mau pulang bareng gue gak ?” Tanya gue.
“tapi aku bawa motor nih kak, jadi gak bisa lainkali aja ya” Vanes nolak dan member senyum ke gue dan gue hanya bisa bales senyum dan ngomong “iya” lagi-lagi gue gagal, Oki sama Tias ngampirin gue dengan senyuman khas mereka yang buat gue ketawa dan senyum lagi.
            Ya allah gue ini pengen lupain Vanes. Cewe didunia ini bukan Vanes aja. Gue terlalu bermimpi mau dapetin cewe kayak dia. Dia Cuma kasih harapan dan senyum itupun menurut gue gak pasti. Kalo gue lagi mikirin dia, gue suka ngukir nama dan wajah dia, Cuma itu yang gue bisa.
            2 hari dari gue ngajak dia pulang bareng, gue sama Vanes makin deket karna gue sama dia satu ekskul paskibra. setiap senin-kamis saat pulang sekolah, latihan paskibra bareng dia, itu yang membuat gue tambah suka dan gak bisa ngelupain dia.
            1 bulan kemudian. Gue sama Vanes tambah deket, berangkat bareng, latihan bareng sampe-sampe pulang bareng. Gue certain semuanya ke Tias dan Oki, tentang kedekatan gue sama Vanes. Tias kasih saran kegue, kalo gue nembak Vanes untuk yang kedua kalinya karna ini kesempatan kedua buat gue untuk dapetin Vanes.Untuk kedua kalinya gue nembak Vanes lewat pesan singkat, balesnya adalah  “tunggu tanggal 17 November, aku bakal kasih tau jawabannya” gue akan nunggu tanggal 17 itu batin gue.
            Sekarang tanggal  1 november, gue udah gak sabar denger jawaban dari Vanes gue bertekad hari ini mau nembak dia pas pulang sekolah.
            Bel sekolah pun berbunyi tekad gue untuk nembak vanes udah bulat. gue ajak oki dan tias untuk nahan vanes dikelasnya
            ‘’eh ada apaan ini mbak kakak?’’ oki dan tias menarik vanes keluar kelas
            ‘’gak ada apa-apa kok ikut aja’’ kata tias
            ‘’iya dek ikut aja’’ tambah oki
Pas gue datang kearah mereka bertiga,oki dan tias melepas pegangan tangan mereka berdua pada vanes. Vanes terlihat heran melihat gue, oki dan tias akhirnya pun vanes pergi ninggalin kami bertiga. Oki dan tias pun hanya bisa diam melihat gue “sabar ya lan”. Itulah yang mereka katakan saat itu. Gue, oki dan tias pun akhirnya pulang. Handphone gue bergetar disaku celana gue, ternyata SMS dari Vanes. Isi SMSnya “Sepertinya aku jawab sekarang aja, karna kakak gak mau nunggu tanggal 17. Aku gak bisa kak. Jadi aku hanya anggep kakak hanyalah teman. Maaf kak” itulah isi SMA dari Vanes. Hatiku hancur untuk yang kedua kalinya apa ini hanya sebatas mimpi untuk mendapatkannya ?

Ini hanyalah sebatas mimpi, untuk dapetin seorang  yang gue suka dan Cuma dianggep teman. Disisi lain gue sedih dan disisi lain juga gue ngerasa bahagia kalo Vanes anggep gue sebagai temennya J 

jangan lupa komen brooo! :D

Tidak ada komentar: