Jumat, 03 Januari 2014

NYESEK ITU SAAT GUE NGAREPIN YANG GAK PASTI !

ini cerpen gua yang ketiga :p
agaknya sih jelek hihih yasudah baca dulu aja :P


NYESEK ITU SAAT GUE NGAREPIN YANG GAK PASTI !

Gue Vira, Gue kelas 10 di SMA Jaya Bangsa. cowo-cowo satu sekolah pada takut sama gue, karna gua tomboy. Gue punya 1 sahabat setia dari kecil. Namanya Ryan. Ryan adalah kakak kelas gue. Gue sama Ryan Cuma beda setahun. kami sekolah di sekolah yang sama. Ryan mengerti kalo gue tomboy dan paling gak suka pake dandan feminim, dia terima gue sebagai sahabatnya  apa adanya.
Gue dan Ryan mempunyai banyak kesamaan. Tapi mempunyai 1 perbedaan yaitu Agama. Gue Islam, Ryan kristen. Tapi perbedaan itu tak membuat persahabatan kami hancur. Kalo gue sedang beribadah kemasjid, Ryan setia nunggu gue diluar. Sedangkan setiap hari minggu Ryan sedang beribadah kegereja gue juga nunggu diluar. Setiap hari minggu kami memang biasa bermain keluar rumah.
Gue banyak pengalaman tentang cinta. Dari gue di PHP-in sampe gue diselingkuhin. Dulu pas gue kelas 9 (3 SMP), gue punya pacar. Nama pacar gue adalah Dion. Gue pacaran sama Dion udah 1 tahun 3 bulan. Dan Gue putus dengan Dion karna, Dion ketauan lagi jalan dimall sama cewek lain. Disaat itu gue pergokin tuh si Dion. Tanpa basa-basi gue nampar dan nonjok dia dimall, gak sadar gue Dion dan cewek itu jadi pusat perhatian dimall. Gue gak nangis, gue bukan cewek lemah yang diselingkuhin cowo nangis berhari-hari . sejak kejadian itu gue paling anti yang namanya cinta.
Hingga suatu hari Ryan nembak gue. Gue gak nyangka cowo sekeren, sekaya, sepinter dia nembak gue. Tapi gue ngerasa gak pantes sama dia. Karna gue sama dia beda keyakinan dan gue Cuma anggep dia sahabat. Ryan nerima keputusan gue dengan lapang dada.

Pagi ini cerah banget. Gak kayak biasanya mendung. Burung-burung berkicau-kicau. Pagi yang cerah mengiringi hari ini, sinar mentari dengan hangat dan penuh kelembutan. Gue pergi kesekolah gue, dengan kakak kelas gue si Ryan. Ryan itu ngerti banget apa yang gak gue suka dan yang gue suka.
“Pagi sahabat berponi, yok berangkat sekolah.” Suara Ryan yang semangat hari ini. Biasa pengen bareng gue berangkat sekolah.
“iya Ryan, eh salah maksudnya kakak Ryan hihihi”
“woles aja keles Vir. Gak usah pake kakak” Ryan tersenyum
“yakan elo kakak kelas gue, lo ngelakuin ini Cuma karna kita sahabat gak ada yang lain kan. Gue gak mau dibilang PHP-in elo” jawab gue sinis
“gak kok Vir. Gue emang suka sama elo, tapi gue tulus ngelakuin ini kok. Udah yok berangkat” dan gue berangkat sekolah bareng Ryan. Ryan itu adalah pangeran Udah nyampek sekolah, gue pisah sama Ryan. Soalnya kelas gue sama Ryan beda. Gue diatas, dan Ryan dibawah.
Gak terasa gue udah 6 bulan sekolah di SMA Jaya Bangsa. Tapi gue gak dapet pacar coba -__-. Gue pernah berfikir kenapa gue gak dapet pacar. Apa karna gue TOMBOY ?. itu yang ada difikiran gue.
Dan keesokan harinya gue ngerubah penampilan gue menjadi Feminim. Gue sering pake bedak, lipstick, dan mascara kesekolah. Rambut gue sering disalon sekarang. Terlihat feminim sih agaknya.
“Ryan !!!!!” Gue manggil Ryan dari kejauhan karena terlihat jelas punggungnya.
“iya elo siapa ya ?” jawabnya tak kenal
“lo gak inget gue” Tanya gue sambil melongo
“hah. Gue gak kenal elo. Sorry” Pergi ninggalin gue
“Gue VIRA !!” jerit gue
“hah Vira ? beneran ini Vira?” jawabnya gak percaya
“iya, sahabat lo Ryan, ais sahabat sendiri gak tau”
“soalnya lo berubah” ngeliat gue dari bawah keatas
“yok berangkat.” Gandeng gue. Ryan melongo aja.
Anak-anak disekolah termasuk Ryan kakak kelas gue malah gak kenal dan kaget banget pas liat penampilan gue. Yang lebih parah, guru-guru gue nyangka gue anak baru disekolah.
“Maaf kamu anak baru disini ?” tanya guru Ekonomi gue
“bukan bu. Saya Vira” jawab gue mengingatkan guru gue ini
“hah Vira !. cantik bener, gue gak nyangka dia secantik itu bro” terdengar suara itu dibelakang bangku gue. Seketika gue ngefly !!
Sejak gue dandan feminim gini, banyak cowo yang ngedeket, minta nomer handphone, akun facebook, akun twitter dan pin BB gue. Ya ampun gini rasanya ya kalo dideketin dan direbutin cowo. Dan sejak itu juga gue jauh dari sahabat gue. Akhir-akhir ini dia ngejauh dari gue. Kenapa coba ?
“kenapa sih Ryan lo ngejauh dari gue ?” Tanya gue karna gue ketemu dia dikantin.
“gue ngejauh ? elo kali yang ngejauh. Bukannya elo udah direbutin cowo karna kecantikan dan penampilan elo yang baru ?. bukannya elo seneng ?. sekarang elo sibuk dengan handphone dan akun social elo, gak perduliin gue. Sahabat macam apa lo hah?” jelasnya
“elo kenapa sih Ryan, apasih yang salah dari gue hah apa ?” Tanya gue lagi
“BASI ! LAGU LAMA!  pikir aja sendiri” Ryan ninggalin gue
“kenapa sih Ryan, lo kayak gini sama gua. Apa salah gue ?. kasih tau gue. Apa karna perubahan penampilan gue ini ? oke besok gue akan ngerubah penampilan gue”


Udah 2 minggu gue sama Ryan gak berhubungan dan gak maen. Disekolah gue sama Ryan sombong-sombongan. Padahal gue udah ngerubah penampilan gue, dan cowo-cowo pada ngejauh dari gue. Ternyata Cuma Ryan doang yang nerima gue apa adanya. Bukan karna fisik. Gue sadar ternyata gue selama ini cinta sama Ryan. Ya Allah gue gak sadar selama ini. Dan gue bertekad untuk kekelas Ryan.
“maaf mbak, kak Ryan ada?” Tanya gue dengan temennya Ryan
“oh itu sama cewek dibawah pohon situ” nunjuk arah pohon
“makasih ya mbak” Dan gue ngampirin Ryan dan cewek itu.
“Ryan gue mau ngomong” gue narik tangan Ryan.
“ada apa lagi sih Vir ?”
“tuh cewek siapa ? pacar lo” Tanya gue sinis
“kenapa dia Margaret. Temen sekelas gue sekaligus dia adalah pacar gue. Kita seagama juga” jelas Ryan tanpa kata-kata gue lari ninggalin cewe itu dan ryan.
“kenapa sih elo Vir ?” Tanya Ryan ngejer gue dan narik tangan gue

“gak papa kok. Udah gue mau kekelas dulu” gue ninggalin Ryan dengan netesin air mata dan gue pergi ke taman belakang sekolah saat Ryan nembak gue. Dalam hati gue, ini nih bener kata orang orang “NGAREPIN ITU YANG PASTI JANGAN YANG GAK PASTI”. Gue nyesel dan nyesek gak nerima Ryan dulu saat Ryan nembak gue. Dan seharusnya juga gue gak nyesel karna gue gak bakal bisa bersatu dengan Ryan karna gue dan Ryan beda AGAMA.

jangan lupa komen yak hihihih :D

Tidak ada komentar: